Sunday, 22 February 2015

Deteksi dini Ciri Ciri HIV

Ciri ciri HIV – HIV adalah penyakit yang disebabkan oleh serangan virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) dimana seseorang yang terkena penyakit ini tidak dapat disembuhkan karena belum ditemukan obat yang dapat membunuh virus HIV, Virus Hiv menyerang sistem pertahanan tubuh atau sel T sehingga seseorang akan kehilangan pelindung tubuh yaitu sistem Imun, bila sudah demikian maka virus apapun yang masuk ke tubuh dapat menyebabkan kematian. Sehingga untuk memperlambat kematian penderita ia hanya diberikan obat yang dapat menangkal tubuhnya dari serangan kuman. pada dasarnya penyakit HIV tidak mudah di deteksi karena gejalanya baru akan muncul beberapa tahun setelah virus masuk ke dalam tubuh. Nah berikut ini ciri ciri HIV.

ciri ciri HIV

1. Mengalami demam tinggi

Salah satu ciri ciri HIV adalah tubuh mengalami demam mulai dari yang ringan sampai yang tinggi yaitu 39 derajat C. Pada saat demam juga tubuh akan mengalami pembengkakan pada kelenjar getah bening dan sakit pada tenggorokan.

2. tubuh mudah lelah

Hal ini wajar saja terjadi karena kekebalan tubuh sangat sedikit karena serangan virus HIV sehingga tubuh akan lesu dan lelah.

3. Terjadi nyeri otot dan sendi

Tubuh terutama pada bagian otot akan mengalami nyeri demikian juga pada sendi, rasa ini sungguh sangat sakit.

4. Tampak ruam – ruam pada kulit baik pada awal gejala maupun sudah stadium yang tinggi.

5. Sering muntah karena banyak organisme yang masuk ke dalam tubuh yang tidak dapat dilumpuhkan karena tidak ada sistem imun.

6. Berat badan turun drastis karena kurang nafsu makan, sering muntah, mual. Hal ini juga merupakan tanda – tanda bahwa sistem kekebalan tubuh sudah menurun.

7. Penyakit batuk yang semakin parah tidak henti – hentinya.

8. Terkena penyakit pneumonia karena tubuh tidak mampu melawan kuman yang masuk ke tubuh.

9. Adanya keringat terutama pada malam hari dan bahkan tanpa melakukan aktivitas berat apapun

10. kuku menjadi rusak dengan gejala seperti membelah, kuku yang menebal dan ada yang melengkung.

11. Selalu mengalami kebingunan dan kesulitan dalam berkonsentrasi bahkan dari sikap juga ia akan sering marah dan mudah sekali tersinggung.

12. Mengalami mati rasa atau kesemutan pada beberapa bagian tubuh tertentu seperti di kaki atau pada tangan.

13. Bagi seorang wanita penderita HIV maka ia akan mengalami menstruasi yang tidak teratur bisa jadi lebih sedikit dibandingkan biasanya karena kesehatan tubuh yang semakin melemah.

Demikianlah beberapa ciri ciri HIv yang harus diketahui, walaupun banyak yang mengklaim menemukan obat HIV tetapi tidak ada yang benar – benar dapat menyembuhkan penderitanya. Oleh karena itu waspadalah terhadap penularan virus HIV.

Artikel Sebelumnya

Manfaat pisang

Manfaat daun sirih

Manfaat bawang putih