Berlangganan

Mengenal diabetes mellitus tipe 2

Diabetes mellitus tipe 2 – Diabetes mellitus tipe 2 adalah jenis penyakit diabetes dimana tubuh tidak dapat memproduksi hormon insulin yang berperan dalam mengolah gula di dalam darah menjadi energi. Akibatnya gula di dalam darah menjadi menumpuk dan tidak dapat diolah menjadi energi. Orang yang menderita dabetes mellitus dipe 2 akan merasakan lelah karena kurangnya energi yang dihasilkan tubuhnya.
type-2-diabetes-mellitus-4-728

ilustrasi diabetes mellitus tipe 2. Foto : slideshare(dot)net
Gejala penderita diabetes mellitus tipe 2 ini biasanya sering merasakan haus dan mengalami dehidrasi hebat, banyak buang air kecil dan juga mudah sekali merasakan kelelahan. Hal yang paling mudah terlihat adalah terjadinya penurunan berat badan yang sangat cepat dan hal ini tidak dapat dijelaskan penyebabnya.
Orang gemuk sangat berpotensi mengalami penyakit diabetes mellitus tipe 2 karena biasanya memiliki kadar lemak yang tinggi terutama pada bagian perutnya. Jika hal ini terjadi maka tubuh akan mengalami resisten  terhadap insulin (resistensi insulin). Hal ini menyebabkan insulin tetap ada tetapi tidak dapat bekerja secara maksimal.
Pengobatan terhadap orang yang terkena penyakit diabetes mellitus tipe 2 cukup dengan menurunkan berat badannya saja agar insulin dapat bekerja dengan baik. Mengubah segal bentuk gaya hidup yang tidak sehat mulai dari berhenti merokok, tidak mengonsumsi minuman beralkohol, selalu menjaga berat badannya agar ideal
Demikianlah penjelasan mengenai diabetes mellitus tipe 2, semoga bermanfaat dan baca juga artikel sebelumnya

Kenali Penyakit Diabetes Lebih Jauh Serta Cara Menanggulanginya Dengan Obat Herbal