Sunday, 8 November 2015

Mengenal tanaman yakon, obat diabetes ampuh

Tags

Tanaman obat diabetes – Saat ini banyak ditemukan tanaman obat diabetes yang dipercaya dapat meningkatkan produksi insulin tubuh, menggunakan obat herbal memang cukup mujarap dan juga harga yang relatif murah membuat tanaman obat diabetes alami sering dicari.
tanaman yakon
Ada sebuah tanaman yang disebut pohon insulin, nama asli tanaman ini adalah Yakon (Smallanthus sonchifolia), tanaman ini tumbuh di daerah pegunungan Andes, peru, Amerika selatan. Bila kita alami struktur morfologinya maka tanaman ini termasuk keluarga bunga matahari namun daunnya dapat tumbuh hingga 3 meter. Pada umumnya tanaman yakon digunakan untuk membuat teh, sirup, puding maupun selai, namun ternyata kandungan insulin di dalamnya cukup tinggi. Tanaman ini dapat membantu penderita diabetes untuk menurunkan kadar gula darahnya.
Berkat khasiat tanaman tersebut maka yakon dijadikan obat herbal dan telah dijual ke berbagai negara termasuk indonesia. Seorang pembudidaya daun yakon dapat memanen daun yakon 3 bulan sekali sejak di tanamn, setelah itu dapat dilakukan pemanenan setiap 3 minggu sekali.
Daun yakon ini sangat dicari untuk mengobati diabetes tidak heran bila hargany cukup mahal yaitu Rp. 200.000 / kg, namun jika sudah diubah ke dalam bentuk serbuk harganya naik 2 kali lipat.
Anda tertarik untuk membudidayakan tanaman yakon? silahkan pelajari cara karena tanaman ini beromset cukup besar.
Baca juga :


Photo : aktualita(dot)co