Friday, 13 November 2015

Tanaman obat diabetes yang ampuh menyembuhkan

Tags

Tanaman obat diabetes  - Penyakit diabetes salahsatu jenis penyakit yang sangat berbahaya, penyakit ini tidak menular tetapi siapa saja dapat terkena diabetes. Penyakit diabetes disebabkan  karena pola hidup yang tidak sehat, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi dan kurangnya olahraga menjadi pemicu penyakit ini. Banyak obat – obat yang diramu agar tubuh memproduksi insulin untuk mengolah gula darah tersebut namun saat ini banyak orang yang cenderung untuk menggunakan obat herbatl yaitu yang terbuat dari tanaman alami. Berikut ini tanaman obat diabetes yang bisa menjadi rujukan dalam mengatasi penyakit diabetes anda.
Obat diabetes daun tapak dara

Daun tapak dara untuk obat diabetes. Foto : jepretanhape.wordpress(dot)com
Tanaman obat diabetes
1. Tanaman pegagan
Jenis tanaman ini cukup banyak tumbuh di Indonesia jadi mudah di dapatkan. Tanaman ini banyakmanfaatnya bisa dijadikan anti racun dan yang paling penting dapat menjadi obat untuk menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes.
2. Daun Sambiloto
Daun sambiloto berukuran kecil tetapi besar manfaatnya. Meskipun daun sambiloto rasanya cukup pahit tetapi manfaatnya yang luar biasa karena dapat membantu menurunkan kadar gula darh di dalam tubuh dan juga dapat membantu pankreas dalam memproduksi insulin. Minumlah air rebusan daun sambiloto sesering mungkin.
3. Daun tapak dara
Daun tapak dara dulu sering hidup di sekitar kita dan menjadi permainan anak – anak. Kandungan alkaloid yang ada di dalam ddaun ini efektif dalam menurunkan kadar gula darah dan juga membantu memproduksi insulin agar dapat bekerja mengolah gula darah menjadi energi.
4. Daun Salam
Daun salam biasanya dijadikan penyedap rasa makanan agar memiliki wangi yang enak. Daun salam dapat membantu seseorang menyembuhkan lukanya yang diakibatkan oleh penyakit diabetes. Cukup dengan menghaluskan beberapa lembar daun salam dapat membantu mempercepat pengeringan luka diabetes. Selain di haluskan ternyata daun salam juga dapat dimanfaatkan airnya untuk di minum.
5. Bawang
Begitu banyak manfaat yang diberikan oleh bawang ini,  selain menyebabkan aroma makanan menjadi lebih wangi ternyata juga dapat membantu menurunkan kadar gula di dalam darah penderita diabetes.
6. Air kayu manis
Kayu manis bisa dikonsumsi dalam bentu bubuk atau bisa juga dikonsumsi dalam bentuk air rebusannya. Manfaat kayu manis adalah untuk membantu mengolah glukoa menjadi energi yang bermanfaat bagi tubuh anda.
7. Ramuan ginseng
Ginseng dikenal sejak jaman dulu adalah sumber obat untuk mengatasi penyakit. Tetapi tahukah anda bahwa ginseng juga dapat menyembuhkan diabetes? Mengonsumsi air rebusan ginseng cukup efektif dalam menurunkan kadar gula di dalam darah kita.
Demikianlah beberapa tanaman obat diabetes yang mudah sekali kita temukan di sekitar kita. Manfaatkanlah semua tanaman tersebut atau anda juga bisa cari obat herbal diabetes yang mengandung bahan – bahan alami tersebut.
Baca juga artikel sebelumnya:

Dampak buruk jika penderita diabetes tidak dirawat dengan benar