Ciri ciri demam berdarah menyerang tubuh

Ciri ciri demam berdarah – Demam berdarah adalah penyakit yang selalu menyebabkan korban yang tidak sedikit setiap tahunnya. Demam berdarah disebarkan oleh nyamuk yang menggigit tubuh kita. Di musim kemarau perlu di waspadai penyakit demam berdarah ini karena perkembangbiakan nyamuk akan lebih cepat. Banyaknya korban dari demam berdarah diakibatkan oleh ketidahtahuan masyarakat mengenai gejala dan ciri ciri dari penyakit demam berdarah ini. Nah berikut ini adalah ciri ciri penyakit demam berdarah

image

Ciri ciri demam berdarah

1. Mengalami demam tinggi

Gejala awal dari demam berdarah adalah terjadinya demam tubuh yang sangat tinggi. Suhu tubuh akan naik hingga 38 derajat celcius dalam waktu antara 2 sampai 7 hari.

2. Sendi sendi tubuh sakit

Bagi orang dewasa akan mudah merasakan area pesendian di tubuh mengalami sakit, nyeri, pegal – pegal dan linu. Namun bagi anak  - anak biasanya mereka akan menangis terus – menerus karena tidak bisa mengatakan rasa sakit tersebut.

3. Terjadi mimisan

Mimisan atau darah keluar dari hidung adalah salah satu tanpa penyakit demam berdarah yang parah karena telah terjadi pendarahan di dalam tubuh anda.

4. Muncul bintik merak di kulit

Sering kali penderita demam berdarah akan mengalami kulitnya muncul bintik – bintik berwarna merah yang tidak bisa hilang walaupun ditekan.

5. Pusing tak tertahankan

Penderita Demam berdarah juga akan mengalami rasa pusing yang cukup sakit. Perasaan tidak nyaman, namun jangan menggunakan obat penghilang pusing karena dapat membahayakan.

6. Wajah merah dan mata panas

Salah satu dampak dari demam yang tinggi adalah wamah menjadi sangat merah dan bagian mata menjadi bersuhu panas. hal ini mudah diamati oleh orang lain.

Semoga dengan mengetahui banyak Ciri ciri demam berdarah kita dapat segera berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan pengobatan.

Artikel terkait

Ciri ciri usus buntu

Ciri ciri penyakit jantung