Inilah Beberapa Ciri ciri hamil Muda Yang Biasa Muncul

Ciri ciri hamil Muda - Kehamilan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para wanita yang telah menikah. Sayangnya, ketika kehamilan itu dating, masih banyak ibu ataupun calon ibu yang tidak menyadari bahwa dirinya tengah hamil muda. Akibatnya, mereka kerap kali mengalami keguguran karena tidak berhati-hati dalam melakukan aktifitas mereka. Terlebih lagi, kandungan yang masih muda sangatlah rawan dan beresiko. Karena itulah, mengetahui ciri-ciri hamil muda merupakan hal yang sangat penting bagi para wanita.
ciri ciri hamil muda
Kehamilan di minggu-minggu pertama memang terbilang susah untuk diketahui. Terkadang kita yang memang tidak peka dengan perubahan samar yang baru saja terjadi pada diri kita. Kalaupun kita menyadarinya, tentu kita terkadang merasa belum yakin apakah hal tersebut benar-benar ciri-ciri hamil muda atau tidak. Hal tersebut pun dirasa terlalu dini bila harus diperiksakan ke dokter. Karena itulah, kita sebagai wanita hendaknya mengenali beberapa tanda kehamilan utama yang akan dijelaskan di bawah ini sebagai pertimbangan awal sebelum memutuskan untuk melakukan tes medis.
Kehamilan awal biasanya ditandai dengan terlambatnya siklus menstruasi. Hal ini dikarenakan ovarium yang biasanya gugur setiap bulannya kini telah dibuahi sehingga takkan dikeluarkan dari tubuh. Selain itu, kehamilan muda juga ditandai munculnya bercak darah yang dikenal dengan implementation bleeding. Hal ini terjadi karena proses implementasi atau menempelnya calon janin ke dinding rahim sebelum akhirnya menjadi bagian dari rahim. Proses implementas itu pun juga akan diikuti dengan kram perut. Kram perut tersebut biasanya akan berlangsung selama dua buan kehamilan.
Tubuh kita pun akan mengalami beberapa perubahan yang cukup signifikan di saat kehamilan awal. Payudara kita akan terasa nyeri dan kesemutan, sebelum akhirnya membengkak dan menjadi lebih lembut dan sensitif. Hal tersebut dikarenakan payudara tengah menyiapkan diri untuk menghasilkan ASI. Selain payudara, bagian tubuh lainnya yang mengalami perubahan ialah perut, paha, dan pantat yang ikut membengkak. Karena itulah kita juga sangat perlu memperhatikan perubahan fisik kita. Perubahan fisik merupakan salah satu ciri-ciri hamil muda yang utama.oke
Artikel yang menarik lainnya