Thursday, 6 November 2014

Ciri ciri kanker rahim pada wanita

Ciri ciri kanker rahim – Kanker rahim adalah salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh wanita karena namanya kanker yang begitu cepat menyebar dan membesar. Dampak yang paling parah dair kanker rahim adalah diangkatnya rahim seorang wanita sehingga ia tidak memiliki lagi kemampuan untuk melahirkan. Salah satu penyebab utama dari kanker rahim adalah karena ia pernah terkena serangan virus HPV (Human Papiloma Virus).  Nah jangan sampai keluarga ada yang terkena penyakit ini atau minimal segera ditangani begitu mengetahui apa saja ciri ciri dari kanker rahim ini.

Ciri ciri kanker rahim

Ciri ciri kanker rahim

1. Sering mengalami keputihan yang tidak normal. keputihan wajar dialami oleh setiap wanita dimana keluarnya lendir yang berwarna bening dari miss V, namun harusnya ia tidaklah berbau dan tidak menimbulkan rasa gatal. Bila hal itu di luar dari biasanya maka boleh jadi itu adalah ciri ciri kanker rahim yang pertama.

2. Sering terjadi pendarahan. Pendarahan wajar pada wanita ketika mengalami masa haid atau menstruasi. namun apabila anda mengalami pendarahan yang cukup sering bahkan tidak ketika masa haid maka waspadalah karena sedang asa masalah di daerah rahim anda. Segera konsultasikan dengan dokter.

3. Mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh akan mengalami penurunan seiring dengan serangan dari virus HPV (HUman Paliloma Virus). Sehingga anda juga akan mudah terkena penyakit lainnya terutama yang disebabkan oleh virus dan bakteri. Namun jarak antara serangan virus HPV dan muncunya sel kanker membutuhkan waktu yang begitu lama hingga 20 tahun lamanya.

Itulah beberapa Ciri ciri kanker rahim yang dapat dirasakan, namun untuk memastikannya maka segeralah konsultasikan dengan dokter yang ada di kota anda. jangan menunda – nunda apalagi di negara indonesia biaya kesehatan sudah di gratiskan. Salah satu jalan yang sering dilakukan untuk mengobati kanker rahim adalah dengan melakukan operasi atau anda juga dapat melakukan kemoterapi untuk membunuh sel kanker tersebut sebelum ia menjadi semakin besar.

Artikel menarik lainnya

Bakteri gram positif

Perbedaan prokariotik dan eukariotik