Monday, 3 November 2014

Kenali Ciri-ciri Kanker Otak Secara Dini dan Penyebabnya

Ciri – ciri Kanker Otak - Kanker otak merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan mematikan. Penyakit kanker otak bukanlah penyakit yang mudah dideteksi secara dini. Oleh sebab itu penting bagi kita untuk mengetahui cirri-ciri kanker otak. Dengan mengetahui ciri-ciri kanker otak maka penyakit ini dapat segera dideteksi dan dilakukan penanganan lebih cepat. Penyakit kanker otak merupakan salah satu penyakit yang disebakan karena terdapat pertumbuhan sel kanker yang tidak normal pada daerah otak. Sehingga cirri-ciri kanker otak yang paling mudah dikenali ialah seringnya merasakan sakit kepala. Akan tetapi, apakah setiap sakit kepala berarti menandakan penyakit kanker otak? Agar Anda lebih mengenali penyakit kanker otak inilah beberapa pembahasan mengenai ciri-ciri kanker otak dan penyebabnya.

Ciri ciri kanker otak

Mengenali Ciri-Ciri Kanker Otak

Ciri-ciri kanker otak secara dini dapat dikenali apabila Anda sering mengalami rasa sakit kepala yang berlebihan pada tempat yang tidak biasanya. Selain itu, rasa sakit kepala ini muncul dengan sering. Daerah yang biasanya dikenali sebagai salah satu ciri-ciri kanker otak yaitu rasa sakit yang muncul pada daerah belakang kepala. Selain rasa sakit pada bagian kepala, penderita akan mengalami penurunan kemampuan melihat. Hal ini dapat dikenali apabila seorang yang masih muda mengalami penurunan kemampuan melihat. Penurunan kemampuan melihat ini pula diikuti dengan kemampuan pendengaran yang semakin melemah.

Pada tahap lanjut ciri-ciri kanker otak juga memperlihatkan keadaan yang semakin parah yakni penderita akan mengalami sakit kepala yang tidak tertahankan disertai dengan rasa mual dan sering mengalami pingsan secara tiba-tiba. Ciri-ciri kanker otak selanjutnya dapat dikenali dengan mati rasa sebagian anggota tubuh seperti kaki atau tangan sehingga seseorang dapat kehilangan keseimbangan tubuhnya. Ciri-ciri kanker otak lainnya ialah terjadinya perubahan tingkah laku pada penderita yang menyebabkan seseorang memiliki kebiasaan berbeda dari biasanya.

Penyebab Kanker Otak

Apa sajakah hal-hal yang menjadi penyebab penyakit kanker otak? Terdapat beberapa factor yang menjadi penyebab penyakit kanker otak. Factor-faktor yang menjadi penyebab penyakit kanker otak ialah factor genetika, kecelakaan, pola hidup tidak sehat, dan radiasi. Factor genetic merupakan penyebab kanker otak secara keturunan. Apabila Anda memiliki anggota keluarga yang mengalami penyakit kanker otak maka Anda memiliki kemungkinan untuk terkena penyakit ini.

Factor kecelakaan yakni apabila Anda pernah mengalami jatuh atau benturan cukup keras dan mengenai kepala Anda sehingga Anda mengalami ciri-ciri kanker otak hal itu dapat menjadi penyebabnya. Selain itu, pola hidup yang tidak sehat juga dapat menjadi penyebab penyakit kanker otak. Pola hidup yang tidak sehat seperti terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung bahan karsinogenik dapat menjadi pemicu penyakit kanker otak. Kandungan karsinogenik pada makanan dapat mengendap dan menjadi sel kanker. Selain pola hidup yang tidak sehat, terlalu lama menggunggakan barang-barang elektronik seperti handphone dan computer juga dapat menjadi pemicu penyakit kanker otak.

Anda sudah mengetahui penyebab penyakit kanker otak, agar Anda tidak mengalami penyakit tersebut sebaiknya jauhkan diri Anda dari kebiasaan buruk yang dapat menimbulkan penyakit tersebut. Tindakan pencegahan tentu akan lebih baik dilakukan dibandingkan dengan pengobatan. Cegah penyakit kanker otak dengan membiasakan gaya hidup sehat.

Artikel Sebelumnya

Asam Amino Esensial

Jaringan Ikat

Reproduksi Bakteri