Friday, 19 December 2014

Manfaat Jinten Hitam untuk kanker

Tags

Manfaat Jinten Hitam - Biji jintan hitam asli Asia barat daya. Mereka umumnya digunakan untuk keperluan memasak dalam pembuatan permen dan persiapan minuman keras karena bau menyengat pahit dan rasa. Biji jintan hitam telah digunakan selama berabad-abad untuk tujuan medis. Sebuah studi di Agustus 2000 "Phytotherapy Penelitian" menegaskan kehadiran bahan kimia dalam biji jintan hitam yang menawarkan manfaat antioksidan, terutama thymoquinone kimia. Antioksidan membersihkan tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel dan mempromosikan penyakit. Konsumsi biji jintan hitam dianggap sebagai pengobatan alternatif herbal dan harus diambil di bawah arahan dokter.

Manfaat jinten hitam

- Manfaat kanker

Beberapa studi ilmiah mengetahui efektivitas thymoquinone dari biji jintan hitam untuk pengobatan kanker. Sebuah studi dalam edisi 2010 "Nutrisi dan Kanker" menunjukkan bahwa thymoquinone mempromosikan efek anti-inflamasi, menghambat pertumbuhan sel kanker dan proliferasi dan bahkan menyebabkan kematian sel pada sel kanker. Penelitian ini sebagian besar dilakukan dalam kultur sel, tetapi hasilnya mendorong pemeriksaan lebih lanjut dari thymoquinone dalam uji klinis yang melibatkan populasi manusia.

- Manfaat Sistem kekebalan

Ada bukti ilmiah yang meyakinkan bahwa konsumsi biji jintan hitam melimpahkan manfaat pada sistem kekebalan tubuh. Sebuah studi di edisi Juni 2010 dari "imunofarmakologi dan Immunotoxicology" mengevaluasi penggunaan biji jinten hitam pada sistem kekebalan tubuh dari subyek penelitian yang terkena radiasi gamma. Hasil penelitian menunjukkan bahwa subyek yang diberikan minyak biji hitam secara lisan ditemui gangguan sistem kekebalan tubuh yang lebih sedikit sebagai akibat dari paparan radiasi dari subyek penelitian yang tidak diobati. Hasil penelitian ini menunjukkan minyak dari biji jintan hitam menawarkan perlindungan sistem kekebalan tubuh dari paparan radiasi

- Manfaat anti-bakteri

Studi ilmiah juga telah menunjukkan bahwa biji jintan hitam dapat memberikan manfaat sebagai agen anti-bakteri. Satu studi meneliti efek dari biji jintan hitam terhadap infeksi bakteri Methicillin resistant Staphylococcus aureus, umumnya dikenal sebagai MRSA. Studi ini diterbitkan dalam edisi Juli-Agustus dari "Journal of Ayub Medical College," menunjukkan bahwa biji jintan hitam menawarkan efek penghambatan terhadap beberapa strain methicillin resistant Staphylococcus aureus. Hasil ini signifikan karena methicillin resistant Staphylococcus aureus dapat menjadi resisten terhadap antibiotik, jadi gunakan biji jintan hitam dapat menjadi lebih umum dalam pengobatan methicillin resistant Staphylococcus aureus jika resistance terjadi.

- Manfaat epilepsi

Ada bukti ilmiah yang menyatakan bahwa pemberian biji jintan hitam dapat memberikan manfaat anti-kejang. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam "Kedokteran Science Monitor," lebih dari 15 persen kasus epilepsi pada anak yang resisten terhadap pengobatan meskipun obat anti-epilepsi yang banyak tersedia. Penelitian ini menguji penggunaan ekstrak dari biji jintan hitam pada 23 anak, usia 13 bulan sampai 13 tahun, dengan gangguan kejang refrakter. Hasil penelitian menunjukkan penurunan yang signifikan dari frekuensi kejang pada kelompok perlakuan dengan ekstrak biji jintan hitam.

Semoga artikel mengenai manfaat jinten ini dapat membantu anda.

Artikel Sebelumnya

Manfaat Asam Folat

Manfaat ubi Ungu

Manfaat herbalife