Manfaat Omega 3 Untuk Tubuh

Manfaat Omega 3 - Asam lemak omega 3 adalah EFA penting atau asam lemak esensial yang tubuh tidak mampu untuk membuat dan harus diperoleh dari makanan yang kaya makanan yang mengandung senyawa ini. Alpha asam linolenat (ALA) adalah anggota paling penting dari omega 3 keluarga dan lebih khusus dapat digunakan oleh tubuh Anda untuk membuat omega 3 lainnya lemak yaitu asam eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA). EPA dan DHA sangat penting untuk fungsi otak dan pengembangan bersama dengan mengurangi tekanan darah, kadar trigliserida (lemak dan minyak dalam tubuh Anda) dan menjaga kesehatan jantung.

Manfaat omega 3

Inilah penelitian mengenai Manfaat Omega 3

Studi telah menetapkan bahwa EPA dan DHA juga membantu dalam kesehatan mata Anda dengan memainkan peran protektif dalam retina dan melindungi terhadap penyakit mata seperti degenerasi makula. Pasangan ini dengan diketahui efek anti-inflamasi dari makanan yang kaya asam lemak omega 3, dan Anda memiliki manfaat tidak hanya untuk kesehatan mata Anda, tetapi untuk banyak fungsi penting lainnya juga. EPA dan DHA terutama ditemukan pada ikan berminyak dan minyak ikan, bersama dengan canola, kenari dan minyak biji rami. Ikan yang lebih besar seperti salmon, herring, tuna dan ikan trout adalah sumber yang baik dari omega 3. ALA, yang EPA & DHA terbuat dari, juga ditemukan dalam kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran berdaun hijau dan kacang kedelai.

manfaat omega 3

Seperti yang disebutkan diatas, minyak ikan merupakan sumber omega 3 untuk meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan kolesterol dan melawan peradangan. The berlemak ikan yang lebih baik. Ada pasar booming untuk suplemen minyak ikan sehingga membayar untuk melakukan penelitian dan toko sekitar. Nomor satu aturan adalah untuk membeli minyak berkualitas tinggi yang belum diproses atau disempurnakan pada suhu tinggi, sebagai panas menghancurkan EFA dan dapat mencemari minyak melalui kerusakan oksidasi. 4 ons Salmon mengandung sekitar 1000- 4600 mg asam lemak omega 3. Sebaliknya, jenis lemak ikan kurang seperti cod mengandung 300 mg atau kurang. Bertentangan dengan mitos populer, tubuh benar-benar membutuhkan sumber berlimpah 'lemak baik', mono dan polyunsaturated jenis. Banyak anekdot poin bukti untuk ikan minyak dan omega 3 sebagai sangat bermanfaat bagi gejala mata kering jika dimakan secara teratur. Pastikan saja bahwa, jika meningkatkan diet Anda dengan suplemen bahwa produk tersebut berkualitas baik, jika tidak maka hanya dapat uang terbuang.

Setelah mengetahui beberapa manfaat omega 3 maka sebaiknya anda memnuhi kebutuhan omega 3 harian anda.

Artikel Sebelumnya

bagian – bagian sel hewan

manfaat susu kedelai untuk ibu hamil

Manfaat minyak zaitun untuk kulit