Inilah obat tradisional diabetes

Obat tradisional diabetes – Diabetes adalah sebuah penyakit yang ditandai dengan naiknya kadar gula dalam darah, biasanya orang menyebut penyakit ini adalah penyakit gula. Bila penyakit diabetes sudah parah maka banyak masalah yang akan muncul di tubuhnya mulai dari sulitnya luka mengering, tubuh menjadi kurus dan sering merasa lelah. Biasanya penderita diabetes menggunakan obat – obatan untuk meningkatkan produksi insulin agar dapat mengubah gula menjadi energi di dalam tubuhnya. Namun ternyata ada juga obat diabetes yang berasal dari tanaman di sekitar kita seperti yang sudah dikenal yaitu kulit manggis dan daun sirsak.
obat tradisional diabetes
Berikut ini adalah beberapa  Obat tradisional diabetes yang bisa kita gunakan untuk membantu orang terdekat yang terkan penyakit diabetes.
1. Daun sirsak
Buah sirsak memiliki rasa yang lezat dan banyak manfaat bagi kita tetapi tahukah anda bahwa daunnya dapat membantu penderita diabetes? kandungan yang ada di dalam daun sirsak efektif dalam mengontrol gula darah hingga menjadi normal. Ekstrak daun sirsak juga efektif dalam meningkatkan sel beta yang dapat melancarkan produksi insulin di dalam pankreas kita.
2. Kulit manggis
Kulit manggis yang berwwarna ungu sering diburu akhir – akhir ini karena khasiatnya dalam menyembuhkan diabetes. Walaupun rasanya yang sangat pahit tetapi efektif dalam mengontrol kadar gula darah dan juga membantu membuat tekanan darah menjadi normal. Bila anda tidah tahan dengan rasa kulit manggis yang pahit tersebut maka anda dapat mengonsumsi ekstrak manggis yang ada dalam bentuk kapsul agar pahitnya tidak terasa lagi.
Selain menggunakan obat tradisional penderita diabetes juga dapat mengobato dirinya dengan cara melakukan pola hidup yang sehat, mengurangi kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula yang tinggi.
Demikianlah 2 Obat tradisional diabetes yang ternyata berasal dari bagian tanaman yang selama ini kurang dipedulikan, berkat penelitian medis akhirnya dapat menolong penderita diabetes.
Baca juga artikel sebelumnya mengenai :