Sunday, 2 November 2014

Ciri ciri kanker payudara yang harus diketahui

Ciri ciri kanker payudara – Kanker payudara adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh wanita. Wanita sangat besar sekali potensi untuk terkena penyakit ini walaupun pada pria juga bisa terkena. kanker payudara yang sudah parah dapat ditangani dengan pengangkatan payudara itu sendiri, tentunya hal ini menjadi sesuatu yang sangat tidak di inginkan. Namun kanker payudara dapat dicegah pertumbuhannya bila sejak dini anda mengetahui gejala dan ciri ciri kanker payudara sehingga dokter dapat mengambil langkah cepat mengatasu kanker payudara. namun apa daya tidak semua wanita mengerti dan megnetahui apa saja ciri ciri kanker payudara mulai menyerang.Nah berikut ini kita akan bahas.

Ciri ciri kanker payudara

Ciri ciri kanker payudara

1. Muncul benjolan yang di area payudara. Benjolan ini hanya ada pada bagian sebelah saja dan terasa keras. Benjolan ini muncul akibat terjadi penebalan jaringan di area sekitar payudara. namun tidak semua benjolan adalah kanker jadi perlu di konsultasikan dahulu.

2. Terasa sakit di wilayah ketiak anda atau sekitar payudara, rasa sakit biasanya timbul secara alami ketika masa menstruasi tetapi apabila tidak sedang menstruasi dan rasa sakit tersebut muncul maka bisa jadi ciri ciri kanker payudara.

3. Terjadi perubahan ukuran maupun bentuk payudara. hal ini disebabkan karean jaringan kanker mulai mengalami pertumbuhan yang cukup pesat.

4. bagian putting kadang – kadang mengalami pengelupasan dan sering mengeluarkan darah.

5. Muncul kerutan pada bagian kulit payudara. Kerutan ini mirip dengan bentuk kulit jeruk karena pertumbuhan dari sel kanker sehingga permukannya menjadi tidak rata.

Itulah beberapa Ciri ciri kanker payudara yang sering dialami. Bila anda mengalaminya maka jangan malu untuk berkonsultasi kepada dokter ahlinya agar penyakit tersebut tidak semakin bertambah luas dan berujung pada operasi pengangkatan payudara anda.

Artikel penting lainnya

struktur dan fungsi ribosom

perbedaan mitosis dan meiosis

bagian bagian sel tumbuhan dan fungsinya