Friday, 7 November 2014

Ciri ciri madu asli tanpa campuran

Ciri ciri madu asli – madu adalah minumn obat yang berasal dari hasil olahan dari lebah. Untuk mendapatkan madu tersebut lebah harus mencari nektar hingga jutaan bunga di berbagai wilayah. Madu memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan baik untuk mengobati sakit maupun mengobati luka bakar dan masih banyak lagi manfaat lainnya, karena banyaknya manfaat dari madu ini maka tak heran apabila harganya di pasaran cukup mahal. namun parahnya lagi ternyata banyak sekali oknum yang menjual madu asli yang terbuat dari gula sehingga kita tidak dapat mengambil manfaat dari madu tersebut. Nah agar tidak mudah tertipu kita harus jeli melihat ciri ciri madu asli sebelum membelinya. Apa saja ciri ciri madu asli?

Ciri ciri madu asli

Ciri ciri madu asli

1. Tetesannya tidak putus apabila anda mencelupkan sebuah benda dan mengangkatnya maka tetesannya tidak akan terputus – putus akibat kekentalannya yang sangat tinggi.

2. Apabila terkena kertas maka madu tidak akan tembus hinggake belakangnya karena madu mengandung air yang sangat sedikit sekali.

3. Ketika madu tersebut anda panastkan atau di masak maka ia akan berbentuk seperti gelembung tetapi tidak menghasilkan buih seperti halnya ketika anda memasak gula.

4. Ciri ciri madu asli apabila di jemur maka ia tidak akan mengering seperti halnya gula yang dijemur dapat menimbulkan sisa kerak, tetapi madu asli tidak.

5. Madu asli tidak akan mudah membeku apabila di letakkan dalam kulkas jadi dapat diminum kapan saja anda mau. Madu asli tidak akan pernah membeku walaupun anda menyimpannya hingga beberapa lama di dalam kulkas.

6. madu asli tidak disukai oleh semut. Coba saja letakkan beberapa tetes madu asli dan tunggu hingga beberapa menit, ketika ada semua maka ia akan melewatkan tumpukan madu tersebut. Sebaliknya bila madu tersebut palsu maka semut akan mengerumuninya karena semut suka sama gula.

7. Tidak merusak korek api. Cobalah anda mencelupkan batang kepala dari korek api kayu kemudian bakar kembali. Apabila korek tersebut menyala maka madu tersebut asli. Namun apabila koreknya kesulitan menyala maka madu tersebut asli.

8. Madu asli tidak akan memiliki noda terutama apabila terkena kain. Sebaliknya apabila madu tersebut palsu maka nodanya akan mudah muncul pada kain baju atau pakaian yang di tes.

Semoga dengan mengetahui Ciri ciri madu asli maka anda tidak akan terkena tipu lagi dengan penjual madu palsu yang banyak mengatakan kalau produknya asli tetapi hanya dibuat dair campuran gula saja.

Artikel terkait lainnya

Bagian bagian sel pada hewan

Klasifikasi tanaman padi

Teori sel