Sunday, 9 November 2014

Ciri ciri orang sukses belajar

Ciri ciri orang sukses – Orang sukses di dunia ini sering didentikkan dengan kondisi keuangannya dimana orang yang kaya langsung di katakan sukses. Tetapi benar juga karena hanya orang pintar saja yang dapat memperoleh kekayaan, bukan yang memiliki banyak gelar tetapi yang pintar memanfaatkan situasi dan pintar mengelola lingkungan yang di tempatinya tinggal. Nah kesukesesan tidak akan dapat diraih apabila tidak belajar baik itu belajar di lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggal. Masril koto adalah salah satu contoh orang sukses yang tidak tammat SD tetapi ia mampu menjadi direktur bank petani di Indonesia. nah apa saja ciri ciri orang sukses tersebut?

Ciri ciri orang sukses

Ciri ciri orang sukses

1. Tidak mudah putus asa. Ciri orang sukses yang pertama adalah tidak mudah putus asa ketika menghadapi suatu masalah melainkan ia mencari jalan keluar terbaik yang mesti ia lakukan. Sebanyak apapun masalah dan rintangan yang dihadapinya maka lebih banyak solusi yang akan dihasilkannya.

2. Tidak mengejar nilai. Ketika di sekolah ia tidak mengejar nilai tinggi melainkan belajar dengan tekun agar apa yang dipelajarinya dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari – harinya. Berapapun nilai yang didapatkannya ia terima dengan senang hati.

3.  Pintar membaca siatuasi untuk dijadikan peluang. apapun yang terjadi di lingkungannya baik itu kondisi buruk skealipun maka ia selalu memiliki ide untuk menghasilkan sesuatu dari kondisi tersebut.

4. Tidak boros. Orang sukses tidak boros dalam membelajakan hartanya. Seorang yang sukses lebih banyak menghabiskan hartanya untuk membeli sesuatu yang digunakan oleh leher keatas seperti buku, berbeda dengan orang yang boros selalu memikirkan mode dan apa yang enak dimakannya setiap mendapatkan rejeki yang banyak.

5. Peduli terhadap lingkungan dan sesama. Tidak ada orang yang dapat hidup sendiri, demikian pula dengan orang yang sukses tidak dapat melupakan orang – orang di sekitarnya sehingga ia selalu bergaul dengan lingkungan sosialnya dan tidak bersifat anti sosial. Dengan demikian usaha yang digelutinya akan mudah berjalan dengan baik.

6. Tekun dalam beribadah. Orang yang sukses bercaya dengan kekuatan doa dan Allah yang selalu melancarkan aktivitasnya. Oleh karena itu tidak luput dalam aktivitas sehari – harinya untuk selalu berdoa kepada tuhannya agar dilancarkan usahanya.

Itulah beberapa Ciri ciri orang sukses dalam belajar di lingkungan pendidikan formal maupun tidak formal. Apakah anda termasuk di dalamnya?

Artikel Sebelumnya

Mekanisme Kontraksi otot

Kromosom

Perbedaan Mitosis dan Meiosis